Kurma buah wajib saat berbuka puasa, apa saja sih manfaat buah ini (?)

May 06, 2019

Assalamualaikum,



Memasuki bulan Ramadhan pastinya banyak kurma diperjual belikan, selain memiliki banyak manfaat, buah ini juga merupakan salah satu anjuran nabi Muhammad SAW yang dimakan untuk membatalkan puasa.

Berikut manfaat buah kurma:
  • Gula Alami yang terdapat pada kurma memiliki rasa manis yang lebih mudah di serap oleh hati dan merubah nya menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh kita.
  • Salah satu sumber serat, bagus untuk penderita sembelit mengkonsumsi buah ini.
  • Kurma kaya berbagai phytochemical yang juga membantu mencegah penyakit jantung. 
  • Kurma merupakan sumber potasium yang dapat mengurangi risiko stroke dan penyakit-penyakit yang berhubungan dengan jantung.
  • Mengandung vitamin A yang baik dimana dapat memelihara kelembaban dan kesehatan mata, menguatkan penglihatan, pertumbuhan tulang, metabolisme lemak, kekebalan terhadap infeksi, kesehatan kulit serta menenangkan sel-sel saraf.
Sebegitu banyaknya manfaat kurma, sayang sekali kalau kita melawatkan buah yang satu ini untuk berbuka. Tetapi bila mengonsumsi buah ini dalam jumlah ganjil, maka tubuh bisa mengubahnya menjadi karbohidrat sehingga menambah energi dalam tubuh dan mengembalikan stamina setelah seharian berpuasa. Dan jika mengonsumsi buah kurma dalam bilang genap akan menghasilkan gula dalam darah dan potassium tanpa memberi banyak energi. So, kita pilih yang ganjil ya guys..

Wassalamualaikum 😊


You Might Also Like

0 comments